Pengaruh Nama Pada Perilaku Manusia

kumpulan-nama

Setujukah anda jika nama merupakan doa atau harapan? ya! banyak yang setuju meski ada juga yang tidak terlampau peduli pada arti nama seseorang sehingga dalam memberikan nama seringkali hanya ikut-ikutan saja. Bagi yang mempercayai nama adalah doa, maka orang akan cenderung berhati-hati dalam memberikan nama pada seseorang.

Penelitian tentang nama sebenarnya sudah dimulai sejak jaman dahulu dan salah satu peneliti yang terkenal adalah Pythagoras. Siapa sih yang tidak kenal pythagoras? ahli matematika asal Yunani yang dilahirkan sekitar abad ke enam ini merupakan salah satu legenda matematika yang ilmunya sampai saat ini digunakan dalam pelajaran matematika. Namun diantara anda mungkin belum banyak yang mengetahui bahwa pythagoras juga menciptakan metode arti nama dengan menggunakan rumusan tersendiri dimana tiap huruf mengandung getaran angka.

Pythagoras hidup dalam kurun waktu 100 tahun dimana semasa hidupnya banyak melakuka perjalanan ke afrika, eropa hingga timur tengah. Pythagoras pernah mengungkapkan bahwa segala sesuatu dibangun atas dasar kekuatan angka dimana angka-angka inilah yang memiliki getaran sehingga berpengaruh pada nasib kehidupan seseorang.

Konsep tersebut memiliki kesamaan konsep dalam ilmu metafisika yakni bahwa segala ciptaan Tuhan adalah energi dan energi inilah yang bergetar/bervibrasi mempengaruhi manusia di bumi baik pengaruh positif maupun negatif termasuk dalam hal ini adalah nama yang melekat pada diri setiap orang. Dalam rumusan pythagoras ini, ada rumusan yang baku sehingga tiap nama nantinya akan memiliki arti yang berbeda meski hanya beda satu huruf.

Dalam kaitannya dengan agama, Nabi dan para orang tua, menyuruh kita agar memberikan nama yang baik. Pemberian nama yang baik memiliki banyak metode mulai dari hal yang dasar seperti mengartikan nama dari berbagai bahasa di dunia sampai dengan hal yang memerlukan perhitungan yang kompleks seperti metode hanacaraka dari jawa, numerologi dari barat, kabalah hingga pythagorean. Dari situlah ilmu tentang nama berkembang dan kemudian banyak muncul buku berupa kumpulan nama bayi yang berasal dari berbagai metode dan bahasa baik itu yunani, latin, jawa, arab, ibrani dan lain sebagainya

Leave a Reply

css.php
Skip to toolbar